Breaking News
Home / Berita Fakultas / Run for Charity Ilkom USM

Run for Charity Ilkom USM

Semarang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM) adakan kegiatan berupa Run For Charity (lari untuk anak berkebutuhan khusus). Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah, Minggu (24/7) pagi.

Selayaknya anak pada umumnya, anak-anak berkebutuhan khusus pun mempunyai hak yang sama dalam memperoleh pendidikan. Hal itu setidaknya yang menjadi salah satu alasan diadakannya event tersebut.

Dengan biaya registrasi Rp 30 ribu, peserta berlari menempuh beberapa rute. Pihak panitia juga menyediakan beragam hadih menarik, termasuk medali untuk sejumlah pelari yang berhasil finish diawal.

Diikuti oleh masyarakat umum, membuat kegiatan berlangsung semarak. Terlebih, pada waktu yang bersamaan, berlangsung acara CFD (car free day) di kawasan Simpang Lima dan Jalan Pahlawan Semarang.

Dana yang terkumpul dari event ini, nantinya akan didonasikan ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC). Berapapun jumlah yang didonasikan dapat berguna dan bermanfaat kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

“Kegiatan dibuka Wakil Rektor II USM, Andy Kridasusila, S.E., M.M di garis start halaman kantor DPRD Prov Jateng. Selain itu, acara Run for Charity ini juga dihadiri oleh Gubernur Jateng , Ganjar Pranowo yang memberikan apresiasinya terhadap teman-teman dari YPAC dan juga panitia penyelenggara acara amal ini.

About Humas USM