Breaking News
Home / Kabar USM / Andy Kridasusila Manajer Tim Sepak Bola Porprov

Andy Kridasusila Manajer Tim Sepak Bola Porprov

Andy Kridasusila dipercaya oleh Askot PSSI Kota Semarang menjadi manajer tim sepak bola yang akan diterjunkan pada pekan olahraga provinsi ( porprov) 2018.

Wakil Rektor II USM itu dipercaya mampu mengangkat prestasi  sepak bola Kota Semarang di porprov karena kiprahnya di dunia olahraga sudah teruji. Selama memimpin di USM, Andy mampu mengangkat prestasi sepak bola di tingkat Jawa Tengah. Terbukti Andy yang juga sebagai ketua PS USM Jaya mampu membawa PS USM Jaya meraih juara pada Piala Rektor USM Copa Askot PSSI Kota Semarang Divisi I dan II (2016), juara Lipio Jateng/DIY (2016) serta finalis Piala Torabika Jateng DIY (2016)  juara 2 antarmahasiswa se-Jateng.

Kecintaannya terhadap olahraga sudah teruji, saat ini Andy menjabat sebagai ketua umum pengprov PBSI Jateng. Berbagai event bulu tangkis berskala nasional maupun internasional pernah digelar di Universitas Semarang (USM) seperti Sirnas Bulu Tangkis, USM Open, USM Jaya Cup, Badminton International Series, Badminton International Challenge, dan keikutsertaan tim USM dalam Super Liga Badminton.

‘’Kami berharap, tim sepak bola Kota Semarang mampu meraih prestasi bagus di Porprov nanti. Untuk itu, kami minta dukungan semua pihak agar bisa mewujudkan impian tersebut,’’ kata dosen Fakultas Ekonomi USM.

Menurutnya, tim sudah terbentuk melalui seleksi ketat. Saat ini 35 pemain hasil seleksi pelatih berlatih di stadion Undip. ‘’Kami nanti akan menggelar TC untuk mematangkan teknik, fisik, dan mental para pemain,’’ ungkapnya. (sf)

About redaksi