Breaking News
Home / Kabar USM / USM Tambah Dua Doktor

USM Tambah Dua Doktor

SEMARANG- Universitas Semarang memiliki tambahan dua doktor baru masing-masing Dr M Chaerul Latief MSi dan Dr Ir rohadi MP.

Menurut  Rektor  USM Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE ME, saat ini USM memliki 25 orang doktor, 7 Profesor. Sedangkan dosen yang saat ini sedang menempuh studi S3 sebanyak 24 orang.

“Dengan bertambahnya dua doktor ini akan menambah kekuatan USM dalam meningkatkan kualitas pendidikan” tambahnya.

M Chaerul Latief MSi berhasil meraih doktor di Univbersitas Padjajaran ( Unpad) Bandung setelah mempertahankan disertasinya pada sidang promosi doktoral bidang Ilmu Komunikasi dengan judul “Pemolaan Komunikasi Siri Masyarakat Bugis di Kampung Bugis Desa Kemujaan Kepulauan Karimun Jawa Tengah” yang digelar terbuka di Ruang Sidang Program Pascasarjana.

Bertindak sebagai promotor adalah Dr Asep Suryana MSi, Prof Dr Hj Mien Hidayat MS dan Dr Hj Susanne Dida MM. Bertindak sebagai oponen ahli Prof Dr  H Engkus Kuswarno MS, Prof Dr HaryoS.Martodirdjo MS dan Dr Nuryah Asri Sjafirah MSi.

Sidang yang dipimpin oleh Dekan Fikom Universitas Padjajaran Dr Dadang RahmatMSi dan Sekertaris sidang Dr Dra Ninis Agustin Damayanti MLib ini juga menghadirkan Prof H Deddy Mulyana MA Ph.D sebagai representasi Guru Besar.

Sementara Dr Ir Rohadi MP meraih gelar doktor di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta usai mempertahankan disertasi dihadapan promotor yang berangotakan, Prof Dr Umar Santoso, Prof Dr  Sri Raharjo, dan Prof Iip Izul Falah. Adapun disertasi dengan  judul “Biji Duwet (Syzygium cumini L. (Skeel) Sebagai Sumber Antioksidan Alami dan Potensi Aplikasinya di Bidang Pangan”.

About redaksi