Breaking News
Home / Uncategorized / 530 Pemain Ikuti USM-Atlas

530 Pemain Ikuti USM-Atlas

SEMARANG – Sebanyak 530 pemain akan turun dalam Kejurkot Bulu Tangkis USMAtlas pada 23-26 Maret di Gelora USM, Jl Soekarno-Hatta. Nomor yang dipertandingkan tunggal pradini putra dan putri, tunggal usia dini putra dan putri madya/utama, tunggal anak putra dan putri madya/utama, ganda anak putra, tunggal pemula putra dan putri madya/utama. Selain itu, ganda pemula putra, tunggal remaja putra, ganda remaja putra, tunggal taruna putra dan putri, ganda taruna putra, ganda dewasa putra, ganda veteran putra jumlah usia 90 tahun.

Ketua Panitia, Wawan Setiawan mengatakan, tujuan kejuaraan antara lain menggalakkan pembinaan bulu tangkis di Kota Semarang. Selain itu, sebagai ajang mengukur kemampuan para atlet Kota Semarang. ’’Kejuaraan ini merupakan program tetap Pengkot PBSI Kota Semarang yang digelar bekerja sama dengan Universitas Semarang (USM). Kami berharap kegiatan ini dimanfaatkan para pemain sebagai ajang menjajal kemampuan teknik, fisik, dan mental bertanding,’’ujarnya.

Menurutnya, dibanding tahun lalu, animo peserta saat ini lebih banyak. Tahun lalu, jumlah peserta 350 pemain. ’’Peningkatan jumlah peserta ini menunjukkan perkembangan olahraga bulu tangkis di Kota Semarang cukup bagus. Kami berharap melalui kejuaraan ini akan lahir pemain andal yang berprestasi di tingkat internasional,’’ungkapnya.

Dia mengatakan, selain USM Atlas, program Pengkot PBSI adalah menggelar Wali Kota Cup pada Juni dan Lawangsewu Cup pada Oktober mendatang. ’’Kami tidak hanya menggelar kejuaraan, tapi juga mengadakan program pelatcab bagi para atlet potensial Kota Semarang. Tujuan pelatcab ini membantu klub dalam membina para atlet potensial,’’ tandasnya.

Diperkirakan persaingan antarpemain bakal ramai, karena beberapa pemain potensial turun di kelompok atas. Di nomor pemula misalnya, pemain potensial Kota Semarang, Naufal Jauhan dari PB Hamas dan Gizalias Nurrafi’u dari PB USM Jaya akan turun di kelompok remaja. ’’Setelah di nomor pemula putra ditinggal Naufal dan Gizalias, peta kekuatan pemain jadi merata, sehingga persaingan akan ketat,’’ tuturnya.

About Humas USM