Breaking News
Home / Kabar USM / Inovasi Teknologi Tingkatkan Ketahanan Pangan
Inovasi Teknologi  Tingkatkan Ketahanan Pangan

Inovasi Teknologi Tingkatkan Ketahanan Pangan

SEMARANG – Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM) menggelar Seminar Nasional dalam rangka Lustrum VI USM di lantai 6 Gedung Fakultas Kedokteran USM pada Selasa (11/4).
Seminar yang bertajuk “ Inovasi Teknologi Modifikasi Lokal Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan” ini diikuti oleh 150 peserta dan menghadirkan narasumber Prof Dr Ir Y Marsono MS, Guru Besar FTP UGM dan Ir Sri Rebeca Sitorus MSi, Kepala Sub Bidang Penganekaragaman pangan, Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian RI.
Marsono menjelaskan mengenai inovasi teknologi pengolahan pangan lokal sebagai pangan fungsional untuk meningkatkan ketahanan pangan.
“Inovasi pengolahan pangan fungsional berbasis pangan lokal dengan teknologi terkini dapat membantu penyediaan pangan yang menyehatkan sehingga mendukung ketahanan pangan”, ungkapnya.
“Saya berharap semoga kegiatan yang seperti ini bisa berkelanjutan dan semoga peserta dapat mengambil manfaat pengetahuan bagi masyarakat tentang teknologi terkini”, ungkap Ir Haslina MSi selaku ketua panitia Seminar tersebut.

About redaksi