Breaking News
Home / Kabar USM / Fujian Normal University – USM Jalin Kerja Sama
Fujian Normal University – USM Jalin Kerja Sama

Fujian Normal University – USM Jalin Kerja Sama

SEMARANG – Huang Bin MPA, Direktur Pusat Bahasa Mandarin dari Fujian Normal University (FNU) yang ditempatkan di University of  Al-Azhar Indonesia (UAI), mengunjungi Universitas Semarang (USM) pada (6/4).
Huang Bin yang didampingi  Xu Yiping, dan Olivia mengunjungi USM untuk mendiskusikan rencana  kunjungan para pejabat FNU yang akan datang ke USM pada awal atau pertengahan Mei nanti.
Para pejabat FNU yang akan datang nanti yakni Sekertaris Jendral FNU, Ketua International Office FNU, Kepala Pusat Studi Kajian Indonesia, Kepala Kantor Universitas FNU, dan Direktur Pusat Bahasa Mandarin FNU.
Diskusi ini membahas mengenai implementasi dan  aktivitas setelah adanya MoU antara USM dan FNU pada 21 Desember 2016 lalu.
Ada lima aktivitas atau program yang ditawarkan FNU kepada USM yakni pertama mengadakan Diklat untuk para pengajar bahasa Mandarin USM selama satu bulan di FNU, kedua menyediakan beasiswa studi lanjut S2 dan S3 dari FNU, pemerintah daerah provinsi Fujian dan pemerintah Cina, ketiga mengadakan international conferance bersama, Seminar international bersama, dan join research bersama, keempat untuk Student mobility mengadakan program Winter dan Summer Camp di FNI anatara 20-30 mahasiswa USM selama dua minggu dengan 1 atau dua dosen pendamping, dan kelima delegasi tim pendidikan USM ke FNU dalam hal studi banding bench making selama 10 hari di FNU, kota Fuzhou dan kota Beijing.
Albert SE ME, Ketua Internatonal Office USM mengatakan, FNU berharap hal-hal yang seperti ini bisa terjalin terus menerus dan bisa lebih berkembang lagi kedepannya, dan salah satu tujuan USM adalah untuk mengembangkan pusat bahasa mandarin yang ada di USM.

About redaksi