Breaking News
Home / Berita Fakultas / ​​​​​​​​Tugas seru dari Jurusan Komunikasi

​​​​​​​​Tugas seru dari Jurusan Komunikasi

Semarang – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi USM tak hanya digembleng dengan mata kuliah berbentuk teori saja selama kuliah. Mereka diberikan kesempatan untuk mempraktekkannya. Praktikum-praktikum ini tidak kalah serunya dari mata kuliah lain. Lingkupnya pun luas, dari manajemen, media cetak, media relation, public speaking, public relation, ambient ads, produksi tv dan radio, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seperti hari ini, Selasa, 16 Mei 2017, Mahasiswa Ilmu Komunikasi didapuk untuk membuat program acara televisi di Lab. TV dan Radio lantai dua Gedung M FTIK USM. Dari tugas yang tentunya seru ini, mereka akan belajar mengenai bagaimana proses produksi siaran televisi. Mulai dari mengkonsep acara sampai nantinya menjadi sebuah suguhan acara yang menarik untuk dikonsumsi pemirsa televisi.

Tujuan tugas akhir mata Kuliah Produksi Acara Televisi untuk melatih ketrampilan mahasiswa dalam bidang penyiaran, khususnya penyiaran televisi. Selain itu marangsang daya kreativitas mahasiswa dalam pembuatan program Acara TV yang mendidik dan menginspirasi.

“Dalam mata kuliah produksi TV mahasiswa belajar tentang cara memproduksi Program Acara TV, dari pembuatan Rund Down, Mencari Ide Kreatif, mengatur dekorasi, mengatur alat di studio hingga mengoperasikan peralatan produksi.” Ujar Firdaus Azwar Ersyad, dosen pengampu mata kuliah Produksi Televisi.

“Melalui mata kuliah produksi TV mahasiswa diharapkan memiliki pengalaman dalam memproduksi acara tv hingga dapat mengasah kemampuan dan dapat mengembangkan kreativitas dalam pembuatan video kreatif.” Tambahnya lagi.

 

 

 

 

 

About Humas USM