Breaking News
Home / Berita Fakultas / DISKUSI KEBANGSAAN BERSAMA SUJIWO TEJO

DISKUSI KEBANGSAAN BERSAMA SUJIWO TEJO

Semarang- Badan Legislatif Mahasiswa (BLEM) USM bekerjasama dengan UKM PRMK , UKM PMK , dan UKM MENWA USM menggelar kegiatan yang bertemakan GEMA KEBANGSAAN 2017 . Kegiatan yang berlangsung pada 18 Mei 2017 ini di adakan di Auditorium Ir.Widjatmoko Universitas Semarangrangkaian kegiatan, lomba menulis cerpen, lomba baca puisi dan diskusi kebangsaan dengan tema pembahasan “Menjaga Ke-Bhinekaan Agar Selalu Tunggal Ika”.

 

Kegiatan lomba menulis cerpen dan lomba membaca puisi tingkat Nasional diikuti oleh siswa-siswa SMA/SMK se Indonesia. Lomba Menulis Cerpen dimenangkan oleh perwakilan dari SMA N 3 Tegal sebagai juara 1, SMA Loyola Semarang sebagai juara 2 dan perwakilan  dari SMA N 1 Kota Gajah Lampung.

Kemudian diserahkan juga hadiah bagi pemenang Lomba Puisi yaitu perwakilan dari SMA I Sultan Agung Semarang sebagai juara 1, MA Anawawayah Purworejo, dan SMK N 5 Semarang.

dan rangkaian kegiatan diakhiri dengan Diskusi Kebangsaan Diskusi kebangsaan ini dihadiri oleh 850 orang dari mahasiswa USM dan Umum, dengan narasumber Agus Hadi Sudjiwo atau Sujiwo Tejo, Prie GS, AKBP I Nengah Wirda Darmayana, Pdt Henoch Edi Haryanto dan Moderator oleh Fitria Linayaningsih dosen Fakultas Psikologi Universitas Semarang.

 

Menurut ketua panitia Gema Kebangsaan 2017 Galuh Dewangganisa, kegiatan ini bertujuan untuk menjungjung tinggi semboyan Negar Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yaitu Bhineka Tunggal Ika, membuka wawasan masyarakat tentang adanya keberagaman di negara Indonesia, menumbuhkan rasa kerukunan dan saling toleransi di negara Indonesia yang berlandaskan keberagaman dalam beragama di Indonesia.

 

 

 

About Humas USM