Breaking News
Home / Uncategorized / Ilkom USM gelar kampanye sosial “Bedakan Sampahmu!”

Ilkom USM gelar kampanye sosial “Bedakan Sampahmu!”

Taukah kamu? Dari data Pemerintah Kota Semarang melalui laman resminya semarangkota.go.id setiap harinya Kota yang punya jumlah penduduk 1,6 juta jiwa tersebar di 16 kecamatan dan 177 kelurahan menghasilkan sampah sebanyak 1000 ton. Wah, banyak banget ya!

1000 ton = 1000000 kilogram. 1 juta kilogram sampah itu berapa manusia ya kira-kira????

1000000 kg = 14.285 manusia dengan bobot maksimal 70 kg.

Bayangin!!! 14.285 manusia ibaratnya cuma luntang lantung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Sungguh terlalu! Hehehe

Nah, makanya ayoo kita mulai beraksi, salah satu cara sederhana membantu pemerintah adalah dengan menjalankan program pengelolaan sampah terpadu 3R: Reduce, Reuse, dan Recycle.

Ilkom USM punya event keren nih, kampanye sosial “Bedakan Sampahmu!”. Acararanya bakal seru banget karena kamu yang datang bukan hanya dapat sosialisasi dari Dinas Pendidikan tentang buang sampah sesuai jenis sampah dan dampaknya, tapiii… juga bisa ikutan games, menangin hadiah, dan buka bersama karena ada takjil gratis yang dibagikan. Eitsss…. kamu juga akan dihibur sama home band yang nyanyiin lagu-lagu hits. Dan masih banyak keseruan lainnya.

Minggu, 11 Juni 2017
Taman Srigunting, Kota Lama Semarang, Jl. Letjend Suprapto
Jam 4 sore sampai selesai
Info lebih lanjut hubungi cp: 0857 1277 0007 (desi)

Datang dan ramaikan yaa..!

#USMJaya #DisNataliesUSM30th #UniversitasSemarang #ilkomftik #bedakansampahmu #dietsampah #akulokal #supportproduklokal #Semarang

 

About Humas USM