Universitas Semarang

Bank Indonesia Sambut Ramah Mahasiswa FH USM

AYANG FITRIANTI, S.S. | 09 May 2019

Semarang - Sebanyak 45 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) melakukan Field Trip ke Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah di dampingi dosen pendamping Dhian Indah Astanti, S.H., M.H. dan Agus Saiful Abib, S.H., M.H.baru baru ini pada awal bulan Mei. Sebelum acara dimulai mahasiswa diajak untuk berkeliling perpustakaan Bank Indonesia yang menyediakan berbagai buku buku hukum dan ekonomi, yang kemudian mahasiswa diarahkan untuk mengikuti materi yang telah dipersiapkan Bank Indonesia  di lantai 6 Gedung BI Kantor Perwakilan Jawa Tengah.

 

Dalam acara tersebut rombongan mahasiswa disambut oleh Ibu Wiwin selaku Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah. Dalam sambutannyaibu wiwin menyampaikan tantangan bank indonesia sebagai bank sentral dalam menjaga stabilitas moneter sekaligus meminimaliris inflasi yang selama ini terjadi di Jawa Tengah. Sambutan juga disampaikan Wakil Dekan FH USM Dhian Indah Astanti, S.H., M.H. yang mengucapkan terima kasih atas diterimanya mahasiswa FH USM untuk menimba ilmu khususnya mengenai tugas dan fungsi Bank Indonesia sebagai pengambil kebijakan moneter. 

 

Kunjungan kali ini memiliki nuansa yang sangat baik guna menambah ilmu pengetahuan dalam bidang bank sentral, hal ini dikarenakan materi yang disampaikan oleh bapak Hendrawan yang bertugas di Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah sangat komprehensif, lugas dan tuntas. acara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para mahasiswa dan penyerahan cinderamata dari FH USM ke Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah.