Universitas Semarang

FH USM Harapkan Produk Hukum Unggul Melalui Musker

AYANG FITRIANTI, S.S. | 18 October 2018


 

Semarang Badan Legislatif Mahasiswa (BLEM) Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) gelar kegiatan musyawarah kerja (musker) 2018 untuk membahas AD/ART organisasi mahasiswa (orma) FH USM periode 2018-2019 pada hari Kamis-Jumat (4-5/10/2018) di Ruang D.3.3 Fakultas Hukum Universitas Semarang. Tema yang diusungpun cukup menarik, yakni “Langkah Progresif Orma Fakultas Hukum Universitas Semarang Menjadi Lebih Baik.” Antusias peserta kegiatan terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan. Kegiatan yang dihadiri oleh Pengelola FH USM dan dibuka oleh Dhian Indah Astanti, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan FH USM ini diikuti oleh ±50 anggota orma FH USM.

“Semoga kegiatan dengan tema yang bombastis ini dapat memberikan hasil yang baik karena AD/ART ini pedoman untuk orma FH USM periode kedepan. Terimakasih untuk kerjasamanya telah menjalankan kegiatan dengan baik. Dan dengan ketiadaannya salah satu lembaga orma FH USM, yakni Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FH USM yang pastinya berdampak pada kegiatan dan anggaran dapat dijadikan evaluasi selama satu tahun ini, apabila kehadiran HMJ FH USM lebih baik maka musker pusat selanjutnya dapat diajukan dengan model baru,” kata Dhian.

“Ditiadakannya HMJ FH USM pada dasarnya bukan penghapusan tapi peleburan ke Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH USM yang kerjanya sama-sama di bidang eksekutif. Namun, ternyata ada kesalahpahaman atau ketidakmengertian antara penghapusan dan peleburan. Karena yang diajukan sebenarnya peleburan,” kata Yefta saat dimintai keterangan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan produk hukum yang unggul. Mahasiswa orma FH USM mampu berekspresi didasari landasan yang kuat demi kelahiran AD/ART yang ideal dengan memperhatikan nilai filosofis, sosiologis, dan yuridis.