Universitas Semarang

FTP USM Terima Kunjungan Studi Banding dari Intitusi Pertanian Yogyakarta

AYANG FITRIANTI, S.S. | 21 August 2019

Semarang – Universitas Semarang (USM) menerima kunjungan dari Institusi PertanianYogyakarta (INTAN) kemarin, Selasa 20 Agustus 2019.

Kunjungan yang berlangsung di gedung V Fakultas Teknologi Hasil Pertanian (FTP) USM ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu antara kedua belah pihak.  

Acara yang turut dihadiri beberapa perwakilan dari Yayasan, Beberapa Ketua Progdi, bagian kemahasiswaan dan beberapa perwakilan dari INTAN ini juga meninjau Laboratorium yang dipakai mahasiswa USM untuk melakukan penelitian.

Dalam sambutannya Ir.Yulius Susanto M.P selaku perwakilan dari INTAN Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini bertujuan untuk saling bertukar informasi baik tentang kurikulum, proses belajar mengajar dan sebagainya. 

Pihaknya pun cukup gembira saat diberi kesempatan berkunjung ke USM dan beliau pun sangat kagum karena sarana prasarana mengajar yang cukup baik dan representatif.

"Saya merasa gembira disambut dengan baik dan diberikan kesempatan untuk berkunjung ke USM." ujarnya.

"Banyak yang dapat kami pelajari untuk perbaikan di kampus kami, selain mengenai Tri Darma Perguruan Tinggi, tentunya juga mengenai saran prasarana yang cukup baik untuk mendukung proses belajar mengajar." tambahnya.

Sementara Ir. Haslina, M.Si selaku Dekan menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dan berbangga karena INTAN Yogyakarta telah memilih mengunjungi USM dalam rangka studi banding. 

"Dengan ini saya harap kedua belah pihak saling share baik dari FTP USM dan INTAN Yogyakarta untuk kemajuan bersama." tutupnya.

Lewat Acara seperti ini diharap kedua belah pihak dapat bertukar informasi baik di bidang Akademik maupun Non Akademik. (DR)