Universitas Semarang

Tingkatkan Kreatifitas, Mahasiswa Ilkom Gelar Festival Komed

Saiful Hadi | 12 July 2018

SEMARANG- Sejumlah tujuh puluh empat mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Teknologi dan Informasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) menggelar Festival Komunikasi dan Edukasi (Komed) di Halaman Gedung M USM pada Kamis, (12/7).

Acara yang bertajuk “Suarakan Prestasimu” ini diselenggarakan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti Photography Competition, Festival Food, Festival Craft, Charity, Talkshow, serta Coaching Clinic Stand Up Comedy.

Berbagai talkshow yang digelar seperti Talkshow Creatalk “In Passion, We Action, Not Duplication” dengan narasumber Kliwon Maulana Ibrahim (Founder Lunpia Penyesalan), dan Tirta Mandira Hudhi (Founder Shoes and Care).

Tidak hanya itu, mereka juga mengadakan talkshow bagi generasi yang antusias menjadi content creator atau creativepreneur dengan pembicara Ade Sulistio sebagai Youtuber dan Aditya pemilik Vestoria Store.

Dekan FTIK Susanto S Kom M Kom menyampaikan, acara ini sebagai tolak ukur kreativitas mahasiswa dalam mengelola sebuah acara.

“Acara Festival Komed ini merupakan salah satu wadah untuk mengasah kekreatifan mahasiswa dalam menyusun sebuah acara. Selain itu juga untuk mengaktifkan kembali kegiatan kampus” ujarnya.

Adapun pemenang Photography Competition yakni Qonitah Yolanda berhasil memperoleh Juara 1, sedangkan Juara 2 Arselia Choleta Devi, dan Nabella Ayu Suryawijaya sebagai Juara 3.

“Selain untuk memenuhi tugas mata kuliah Manajemen acara dan komunikasi pemasaran, acara ini juga bermaksud untuk melatih para generasi muda agar lebih percaya diri dalam mengekspresikan kemampuannya” kata Vanagia Tambunan selaku Ketua Panitia.