Universitas Semarang

Afifatun Lulusan Terbaik USM

Saiful Hadi | 28 March 2019

-          WISUDA KE-57

SEMARANG- Afifatun Nadliroh terpilih sebagai wisudawan terbaik dari program studi S-1 manajemen Universitas Semarang (USM) pada upacara wisuda ke-57 USM  yang diikuti 1.757 wisudawan di Auditorium Ir Widjatmko pada Selasa (26/3) kemarin.

Afifatun meraihh IPK 3,91 dengan predikat cumlaude dan menerima penghargaan dari rektor  berupa piagam dan sejumlah uang dari bank mitra USM dengan didampingi kedua orang tuanya.

Selain Alfiatun terpilih sebagai wisudawan terbaik antara lain, Dwi Hartanto dari D3 manajemen perusahaan, Anindhita Praba Kirana dari S1 ilmu hukum, Siti Awalliyah dari S1 Akuntnasi, Luluk Miftakhul Jannah dari S1 teknik sipil, dan Agus Supriyanto dari S1 teknik elektro.

Priscacylla Clarita Rasini pirimory dari S1 teknologi hasil pertanian, Vida Aprilia dari S1 psikologi, Devi Nur Setiyani dari S1 sistem informasi, Dwi Sih Kadarwati dari Teknik Informatika, dr Lindawaty Ramli dari S2 magister manajemen, dan Erna Dwi Rchmawati SH dari S2 magister ilmu hukum.

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM dalam sambutannya mengatakan pentingnya  5 As, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja pantas bagi lulusan USM agar bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat luas.

“Pada wisuda kali ini USM meluluskan sebanyak 1.757 lulusan dengan perincian 61 orang dari program diploma, 1.642 dari program sarjana, dan 54 orang dari program magister sehingga USM sampai saat ini telah menghasilkan lulusan sebanyak 33.889 orang lulusan.” ungkapnya.

“Dengan profesionalisme, spirit dan wawasan yang tinggi dari seluruh civitas akademika USM diharapkan pelaksanaan tri dharma dapat mencapai kualitas hasil dan kualitas kinerja yang optimal” tambahnya.

Kegiaan yang dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH, dewan penyantun USM, para wakil rektor, para dekan, pejabat struktural dan tamu undangan ini diselenggarakan selama tiga hari dan dibagi dalam lima tahap sampai 28 Maret mendatang.