Universitas Semarang

Berlian, Mahasiswa Bidikmisi USM yang Ingin Buka Lapangan Kerja

AYANG FITRIANTI, S.S. | 08 January 2019

Semarang - Satu lagi Mahasiswa Berprestasi dari Universitas Semarang. Ia adalah Berlian Reza Rama Ismanto, seorang mahasiswa dari  jurusan Teknik Elektro USM yang berprestasi di usia cukup muda.

Selain merupakan seorang penerima beasiswa bidikmisi, Putra pasangan Budi Ismanto dan Sri Purwandani ini memiliki impian besar menjadi seorang pengusaha sukses dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat di sekitarnya.

Selain aktif menjadi mahasiswa, Berlian juga  mendapatkan hibah dari Kemenristek Dikti Kompetisi Bisnis Muda Indonesia (KBMI) 2018 lalu.

Dari prestasi yang pernah diraihnya, Pria kelahiran Pati, 29 Agustus 1998 ini  ingin mengembangkan usaha konveksinya “Kharisma Clothing dan Jasiner” sehinggga mampu membuka lapangan pekerjaan.

“Saya mempunyai keinginan untuk bisa membeli lahan di desa saya untuk dibangun sebagai tempat usaha konveksi saya. Jadi saya ingin memberdayakan pemuda-pemuda di desa karena disana sangat sedikit lulusan sarjana dan kebanyakan menikah muda,” tutur Berlian.

Berlian juga mengungkapkan tidak pernah berkeinginan untuk menjadi seorang pekerja, tapi ingin membuka pekerjaan bagi orang lain. Hal ini yang menjadi pecutan semangat baginya untuk berkarir dalam dunia wirausaha.