Universitas Semarang

Bulutangkis USM Borong Medali Porsimaptar 2019

AYANG FITRIANTI, S.S. | 18 November 2019

Semarang – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis Universitas Semarang (USM), berhasil mempertahankan gelar juara umum di cabang bulutangkis, pada Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar), di GOR Bulutangkis Akpol, baru-baru ini. Sukses didapatkan oleh tim Bulutangkis USM, setelah meraih empat medali emas, dua perak, dan lima perunggu.

Keempat medali emas itu diraih dari nomor tunggal putra (Vero Wisnu), ganda putra (Dimas Satria Aji/Tri Wahyu Hidayat), ganda putri (Nisak Puji Lestari/Tutut Novi Rosita), dan ganda campuran (Diovano Arisdo/Nisak Puji Lestari. Kemudian dua medali perak dipersembahkan Jeslyn Sherly Calista/Nila Reza dari ganda putri dan Hardy Adrian/Nila Reza (ganda campuran).

Alfa Vivianita, pelatih tim bulutangkis USM,  mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya,

 ”Kami cukup puas dengan hasil yang sudah diraih para atlet-atlet kami,” ujarnya. “Setidaknya hasil yang di raih USM tahun ini sama dengan kejuaraan tahun lalu di event yang sama” tambahnya.

Hasil yang diraih tim USM tak lepas dari persiapan yang cukup matang. “Rencana kami, para atlet yang juara di Porsimaptar, akan dikirim ke UGM Open dan USM Open pada awal tahun 2020.” Katanya. ”Targetnya juara umum.” tandas dia.

Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM juga mengaku sangat bangga terhadap prestasi Mahasiswa USM, beliau berkata semoga prestasi mahasiswa yang positif seperti ini terus menyala, hingga bisa mengobarkan semangat kepada mahasiswa lainnya untuk ikut berprestasi dalam segala hal.