Universitas Semarang

DEKAN FTIK UNIVERSITAS SEMARANG MENANDATANGANI MOU DENGAN PT PERKEBUNAN NUSANTARA IX

AULIA ADE HANISA, S.E. | 30 May 2018

Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, Universitas Semarang menandatangani nota kesepahaman kerjasama di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan perusahaan terkemuka, PT Perkebunan Nusantara IX di gedung PT Perkebunan Nusantara IX. Melaliu kerjasama ini, kedua belah pihak saling mendukung dalam pelaksanaan pengembangan inovasi produk yang dibutuhkan oleh masyarakat.


Dekan Fakultas TIK, Susanto, M.Kom menjelaskan, “Bahwa dalam pelaksanaan pendidikan perkuliahan, Program Studi Informatika, Sistem Informasi, dan Ilmu Komunikasi FTIK Universitas Semarang memiliki fokus pada riset-riset serta kerja praktek yang relevan yang ada di dalam masyarakat sehingga dapat dikembangkan menjadi prosuk inovasi yang bermanfaat,” jelasnya 


April Firman Daru, M.Kom, Kaprodi Informatika menjelaskan, “Ada Mahasiswa Informatika FTIK USM yang telah berhasil membuat alat pengontrol suhu ruangan. Alat ini bisa diterapkan di pabrik PT Perkebunan Nusantara IX sebagai pengontrol suhu pabrik,” Ujarnya.


Kerja sama  ini, menjadikan salah satu bentuk sinergi antara Fakultas TIK Universitas Semarang dan PT Perkebunan Nusantara IX untuk saling mendukung baik dalam optimasisasi sumber daya bidang teknologi informasi dan komunikasi. Ada berbagai kesempatan kerja sama yang dapat dilakukan dalam waktu dekat, misalnya dengan penempatan mahasiswa FTIK USM untuk magang di perusahaan PT Perkebunan Nusantara IX.


Susanto, M.Kom menambahkan, “Kerja sana dengan Fakultas TIK USM merupakan salah satu kerja sama yang potensial, dan semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa FTIK USM, serta bagi pihak perusahaan”, pungkasnya.