Universitas Semarang

DUKUNG MINAT MAHASISWA, FE USM ADAKAN PELATIHAN PKM

AULIA ADE HANISA, S.E. | 26 March 2018

SEMARANG – Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM)  kegiatan dalam rangka mendukung pembuatan PKM mahasiswa di FE yang dilaksanakan pada Sabtu (24/3) di Aula Gedung N lantai 3.9.

Kegiatan yang bertemakan “Pelatihan PKM” ini dihadiri 135 mahasiswa FE.

Acara yang dibuka oleh Dekan FE Yohanes Suhardjo SE MSi Ak CA ini menghadirkan narasumber Dr. Mochamad Chaerul Latief, M Si selaku Wakil Rektor III dan Endah Pujiastuti SH MH selaku ketua PKM dimoderatori oleh Yulianti SE MBA MSI CPA.

“kegiatan ini diadakan untuk mendukung mahasiswa yang ingin mau pembuatan pkm agar bisa melatih mahasiswa yang ada rencana berkeinginan untuk mendapatkan dana PKM, selanjutnya harapan semester berikutnya lebih bagus dan berkembang. Mahasiswa bener-bener menjadi pribadi mahasiswa yang sesungguhnya,” jelas Dekan FE Yohanes Suhardjo SE MSi Ak CA

M. Caerul Latief menyampaikan Lulusan perguruan tinggi harus memiliki Academic Knowledge, Skill Of Thinking, Management Skill dan Commication Skill. “Selanjutnya mahasiswa harus bisa mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kreativitas yaitu motivasi personal, lingkungan, keahlihan dan keterbukaan dan proses”tutur Caerul.

Endah Pujiastuti mengatakan mahasiswa harus bisa menuangkan apa yang ada dalam kepala dalam bentuk tulisan.

“Penerimaan program PKM tentu tidak akan disia-siakan oleh mahasiswa. Dalam segi pendanaan program penelitian ini cukup menjanjikan, karena setiap profosal yang lolos seleksi akan mendapatkan dana penelitian hingga sekitar dua belas juta rupiah,”tambahnya.