Universitas Semarang

DOSEN USM DIDORONG TINGKATKAN PENELITIAN

AYANG FITRIANTI, S.S. | 06 September 2017

Semarang - Peningkatan kualitas dosen merupakan hal penting yang terus menerus di lakukan Universitas Semarang (USM).


Meningkatnya kualitas dosen tentunya juga akan berimbas dengan meningkat pula kualitas USM sebagai perguruan tinggi, demikian yang disampaikan Rektor USM Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE ME di dalam acara pembukaan seminar proposal penelitian dan pengabdia kepada masyarakat baru baru ini (Senin 4/9/2017) di Gedung Pascasarjana USM

Dalam seminar yang diikuti para dosen di lingkungan USM ini beliau mengatakan peningkatan kualitas dosen bisa dilakukan salah satunya melalui penelitian.

"Penelitian para dosen pada masing-masing bidang studi dapat mendorong mereka melakukan kajian-kajian ilmiah yang mampu meningkatkan keahlian". kata Prof Pahlawansjah. " USM tentunya juga akan mensupport para dosen yang belum bergelar doktor untuk melanjutkan studi S-3.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdia Kapada Masyarakat (LPPM) USM, Dr. Wiyati Saddewisasi SE MSi juga mengatakan ada 45 judul penelitian dan 43 judul pengabdian laporan penelitian para dosen. Sedangkan untuk usulan ada 48 judul penelitian dan 49 judul pengabdian.

"Harapan kami tentunya para peneliti mengikuti aturan yang telah ditetapkan agar bisa berjalan dengan baik, begitu juga  para periview internal dimohon untuk benar-benar mereview karena ikut bertanggungjawab dalam penelitian tersebut". Ungkap Saddewisasi.