Universitas Semarang

FE USM Bekali Mahasiswa Dengan Pelatihan Brevet Pajak & Studi Kelayakan Bisnis

AYANG FITRIANTI, S.S. | 06 August 2018

Semarang -  Universitas Semarang (USM) melalui Fakultas ekonomi (FE)  gelar  pelatihan Brevet Pajak dan Studi Kelayakan Bisnis (SKB) bagi mahasiswa dan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Semarang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Johanes Suhardjo, SE, MSi, Ak, CA, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Keuangan, Abdul Karim, SE, MSi, Ak, CA serta Ketua Pelaksana Pelatihan Brevet Pajak Anita Damajanti, SE, MSi, Akt dan Ketua Pelatihan SKB, Ratna Wiajayanti SE, MM.

Pelatihan yang dilaksanakan mulai tanggal 4 Agustus – 8 September 2018 ini diikuti oleh 109 peserta. 

Melalui kegiatan pelatihan Brevet Pajak ini diharapkan menambah kompetensi mahasiswa dan alumni bidang konsultan Pajak. Karena pelatihan ini menjadi syarat utama untuk memenuhi persyaratan sebagai konsultan pajak profesional. 

“Kami tentu berharap bahwa pelatihan ini dapat menjadi embrio bagi Fakultas ekonomi dalam merintis berdirinya LSP” tutur Dekan Fakultas Ekonomi, Johanes Suhardjo, SE, MSi, Ak, CA. Beliau juga menambahkan bahwa dengan mengikuti pelatihan Brevet Pajak dan SKB, mahasiswa akan memperoleh sertifikat pelatihan dan bisa dimasukkan dalam daftar kompetensi di SKPI