Universitas Semarang

FTIK USM Serahkan Sistem Pengarsipan Online Dinas ESDM Pemprov Jawa Tengah

AYANG FITRIANTI, S.S. | 22 January 2020

Semarang - Acara Penyerahan Sistem Pengarsipan Online Dinas ESDM Pemprov Jawa Tengah Berbasis Website yang dibuat oleh Aji Muhamad Ridwan mahasiswa Teknik Informatika USM dlm rangka Kerja Praktek (KP). 


Mewakili Fakultas TIK USM  April Firman Daru,  M.Kom selaku Ketua Program Studi TI USM dan Errika Dwi Setya Watie,  M.I.Kom selaku Wakil Dekan 2 FTIK USM dan disambut oleh Kepala Sub Bagian Program Dinas ESDM Pemprov Jateng
Djati Murjanto, ST., MT., M.Si.

Pihak Dinas ESDM Pemprov Jawa Tengah mengapresiasi sistem yg dibuat Aji karena  mahasiswa TI USM tsb dapat membangun sistem untuk membantu mengatasi masalah pengarsipan data online di lingkungan ESDM Jawa Tengah.  "Sebelum Aji,  ada beberapa mahasiswa magang disini yg kesulitan menyelesaikan sistem yang kami minta tersebut bahkan sampai batas akhir magang mereka, Sistem Pengarsipan Online tidak juga selesai. Tapi alhamdulilah berkat bantuan dari mahasiswa USM yang dibimbing dengan dosen-dosen berkompeten akhirnya sistem ini dapat digunakan untuk pekerjaan disini", tutur Djati Murjanto.

Senada dengan apa yang disampaikan Kasubag Program Dinas ESDM Jawa Tengah, Errika (Wakil Dekan 2 FTIK USM) menyatakan bahwa "Kami di FTIK USM akan terus menggembleng mahasiswa kami dengan ilmu dan teknologi terbarukan untuk dapat menghasilkan karya teknologi informasi yang dibutuhkan dunia kerja, pemerintah, dan masyarat". Hal ini disampaikan Errika diakhir Acara Penyerahan Sistem Pengarsipan Online Dinas ESDM Pemprov Jawa Tengah. (FW)