Universitas Semarang

FTIK USM gelar karya kreatif

AULIA ADE HANISA, S.E. | 30 May 2018

Semarang - Mahasiswa Program Studi S1-Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) kembali unjuk karya kreatif mereka dalam menciptakan produk karya iklan. Expo Kampanye Iklan ini merupakan acara yang rutin dilakukan setiap menjelang akhir semester yang di gelar di gedung M dan Q FTIK USM pada Senin (28/5).
Inilah semangat yang mendasari terwujudnya pameran karya manajemen iklan mahasiswa S1-Ilmu Komunikasi FTIK USM dalam mengkreasikan idenya melalui kampanye iklan dan merupakan ajang pembuktian kreativitas mahasiswa Ilmu Komunikasi USM. Masing-masing kelompok memang berlomba menampilkan karya yang paling menarik.
Dosen Ilmu Komunikasi, Errika Dwi Setya Watie MIKom mengemukakan, pameran produk iklan ini merupakan karya mahasiswa S-1 Ilmu Komunikasi FTIK USM. Mereka mengkreasikan idenya melalui kampanye iklan yang digelar mulai hari ini.
“Gedung M dan Q FTIK USM disulap menjadi media iklan dan tempat pameran karya kampanye iklan. Mulai dari iklan TV, iklan radio, poster, flyer, ambient ads, hingga display dan packaging digelar untuk menarik perhatian sasaran pasar yang dituju,”tambahnya.
Melalui kampanye iklan yang dilakukan, mahasiswa Ilmu Komunikasi FTIK USM sekaligus juga berusaha memperkenalkan dan mempopolerkan strategi ambient ads.
Strategi ini sebenarnya telah lama ada, namun belum banyak dikenal dan digunakan di wilayah Semarang.
Ambient Ads merupakan iklan yang menggunakan media yang tidak biasa digunakan dalam beriklan. Dalam hal ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi FTIK USM mengkreasikan karya iklannya pada anak tangga, pegangan tangga, lantai gedung, pintu ruangan hingga papan tanda parkir.
Diharapkan melalui pameran karya manajemen iklan yang dilaksanakan hari ini, dunia periklanan di Semarang juga makin menggeliat lagi.
Anak muda yang menjadi sasaran acara ini juga terpecut untuk menunjukkan kreatifitasnya dan mewujudkan imajinasinya dengan cara yang positif, salah satunya dengan kreatifitas melalui iklan. (*)
“Semoga Progdi Ilmu Komunikasi semakin berkembang dengan ide-ide kreatif dan FTIK semakin Joss,”penuh harap Dekan FTIK Susanto, M.Kom