Universitas Semarang

Fakultas Teknologi Pertanian USM Gali Potensi Pangan Lokal di Art Great Tech 2018

AYANG FITRIANTI, S.S. | 20 February 2018

Semarang - Universitas Semarang (USM) melalui Fakultas Teknologi Pertanian USM gelar Art Great Tech 2k18 di Auditorium Ir. Widjatmoko USM , Selasa 20 Februari 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jawa Tengah dan Bali.

Tema yang diambil pada Art Great tech kali ini adalah 'Kearifan Pangan Lokal dengan Kreativitas dan Teknologi di Era Globalisasi'. Masing-masing peserta diharuskan membedah kearifan pangan lokal melalui karya ilmiah yang mereka buat.

"Kami ingin menggali potensi pangan lokal melalui lomba karya ilmiah yang mereka tulis di kegiatan ini," kata Dekan Fakultas Teknologi Pangan,Ir.  Haslina.

"Potensi pangan lokal di Jawa Tengah itu sangat besar dan seharusnya bisa ditindaklanjuti dengan teknologi yang tepat," tambahnya lagi

Ketua panitia, Muhammad Fajar menjelaskan, acara tersebut juga merupakan bagian dari program kerja organisasi mahasiswa di Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan yang diadakan antara lain lomba film pendek hingga lomba karya ilmiah dan untuk tingkatan SMA- SMK sederajat.

Fajar juga menuturkan, tujuan lainnya adalah mempromosikan fakultas teknologi pertanian ke masyarakat. Ia berharap kampusnya semakin dikenal.