Universitas Semarang

Gerakan Aksi Paskibra USM 2019

AYANG FITRIANTI, S.S. | 23 July 2019

Semarang – Universitas Semarang (USM) melalui  Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paskibra Universitas Semarang (USM)  kembali menggelar Gerakan Aksi Paskibraka baru baru ini di Lapangan Basket USM

Kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB) ini memasuki tahun ke-5 dengan melibatkan peserta lomba tingkat SMA/SMK se-Jawa. GAP tahun ini diikuti 15 tim dari berbagai daerah yaitu diantaranya Salatiga, Purwokerto, Semarang dan sekitarnya.

"15 tim ini, setiap timnya terdiri atas 16 orang dengan rincian 15 pasukan dan 1 komando," jelas Rofiq selaku ketua panitia GAP

GAP kali ini diselenggarakan sesuai dengan Perpang TNI nomor 46 tahun 2014, sehingga dewan juri dihadirkan langsung dari Rindam IV Diponegoro, Magelang. 

Penilaian dilakukan dari beberapa aspek, diantaranya  variasi, penilaian formasi, yel-yel, pimpinan barisan dan lainnya.

Memenuhi kesesuaian itu, para peserta akan memperebutkan 25 kategori. Di antaranya juara umum, Runner-up, LPBB, variasi formasi, yel-yel, Danton, dan lainnya. "Hadiahnya berupa trofi, uang pembinaan, sertifikat dan piagam," jelas Rofiq.