Universitas Semarang

Jalin Kerjasama, Wujud Rasa Percaya Perusahaan Kepada UCAC USM

AYANG FITRIANTI, S.S. | 04 October 2018


Semarang - Universitas Semarang Career and Alumni Center (UCAC) kembali bekerjasama dengan salah satu perusahaan perbankan dan radio di Jawa Tengah

Ialah BPR Jateng dan juga Radio Idola yang menggandeng UCAC untuk bekerjasama mengadakan seminar, magang dan rekrutmen langsung bagi mahasiswa USM.

Dipandu oleh Imam dari radio Idola, Total 184 peserta mengikuti seminar ini, 95% berasal dari USM, baik itu mahasiswa maupun alumni, sementara 5% nya adalah peserta dari umum.

Bertempat di Aula Lt 6 Gedung V USM, seminar yang bertema "BPR Jateng Goes to Campus - Rancang Karir Bersama BPR Jateng" menghadirkan petinggi BPR Jateng dan juga narasumber yang ahli pada bidangnya, kali ini yaitu berkaitan dengan Bussiness Development Program milik BPR Jateng.

Budiman Wijaya SH MKn, Dirut BPR Jateng mengatakan program ini adalah program BPR Jateng untuk menyerap SDM baru dan juga memberikan para mahasiswa untuk berkarir di dunia perbankan

"Semoga dengan adanya program ini, mahasiswa bisa memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya teman teman mahasiswa akan siap kerja setelah lulus kuliah nanti". kata Budiman

Sementara itu, pembicara acara seminar BPR Jateng Goes To Campus, Irza Martini Adinoto SE SPsi CCH memberikan materi seputar karir kepada mahasiswa peserta seminar.

Selain memberikan tips dan trik seputar "karir impian" para mahasiswa selepas kuliah nanti, Irza juga dengan antusias menjawab satu persatu pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa peserta acara seminar ini.

Fitria Linayaningsih SPsi MPsi Psi, ketua UCAC mengaku senang dengan adanya acara semacam ini. Ditambah lagi kali ini perusahaan menggandeng UCAC untuk bekerjasama.

"Semoga kerjasama USM kali ini dengan BPR Jateng dapat berjalan baik, mahasiswa kami juga dapat memanfaatkan sebaik-baiknya peluang ini". 

"Yang jelas UCAC membuka pintu seluas-luasnya untuk para perusahaan untuk bekerjasama dengan kami, karena dengan adanya kerjasama antara perusahaan dengan UCAC merupakan wujud rasa percaya perusahaan kepada kami, terutama pada mahasiswa kami yang nantinya akan bergabung menjadi sumber daya manusia pada perusahaan ". tutupnya.