Universitas Semarang

KOPIMA USM GELAR GEBYAR PENDIDIKAN 1000 ANGGOTA

AYANG FITRIANTI, S.S. | 15 October 2019

SEMARANG – Acara yang diselenggarakan di Auditorium Ir.Widjatmoko Universitas Semarang (USM) pada hari selasa (15/10) ini diselenggarakan oleh UKM Koperasi Mahasiswa (KOPIMA) ini dengan tema “Menciptakan Generasi Millenial Yang Berani Berwirausaha dan Memiliki Jiwa Koperasi”.

Acara yang dihadiri oleh A.A.G.N. Puspayoga selaku Mentri Koperasi dan UKM RI, Ema Rachmawati selaku Kepala Dinas Koperas dan UKM Jawa Tengah, Ajay Founder blazblus, Wahyu Liz Adaideaja owner Adaideaja corp.

Dalam paparannya didepan sekitar 150 mahasiswa dari Universitas Semarang (USM) dan Mahasiswa dari Universitas lain A.A.G.N. Puspayoga menyampaikan bahwa diera millenial seperti ini semakin berkurangnya lapangan pekerjaan bagi manusia karena sudah digantikan oleh aplikasi dan robot.

“ Menjadi wirausaha adalah salah satu solusi untuk mengatasi berkurangnya lapangan pekerjaan karena terukannya jenis-jenis usaha baru yang berkembang seiringnya kemajuan zaman contohnya Vloger,Bloger”.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Rektor III Universitas Semarang (USM) mengatakan bahwa lewat UKM Koperasi Mahasiswa (KOPIMA) para Mahasiswa dapat mulai berwirausaha atau setidaknya mulai untuk belajar berwirausaha jadi kita sudah punya pedoman untuk berwirausaha kedepannya.

A.A.G.N. Puspayoga juga mengajak para mahasiswa untuk mulai mencoba berwirausaha sedini mungkin dan jangan takut gagal dan mencoba lagi. (DR)