Universitas Semarang

KSR USM Gelar Donor Darah

AULIA ADE HANISA, S.E. | 07 March 2018

SEMARANG- Donor darah ini diikuti sebanyak 85 pendonor darah sukarela mengikuti donor darah sukarela yang rutin digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Korps Sukarela (KSR) USM hari ini. Kegiatan ini digelar pada Selasa (3/3) di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Kegiatan yang rutin digelar berkat kerja sama UKM KSR dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Semarang setiap tiga bulan ini berhasil menyumbangkan darah sebanyak 37 kantong darah.

KSR juga mengajak seluruh warga masyarakat USM untuk menjadi pahlawan kepada sesamanya dengan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya sehingga dapat berguna untuk sesama.

Tujuan dari donor darah yang diadakan KSR USM ini salah untuk kemanusiaan yang saling membantu terutama yang membutuhkan darah.

“Para pendonor yang rutin mendonorkan darahnya, maka dia akan sehat dan darah yang sudah tidak produktif lagi akan diganti dengan darah baru” kata komandan KSR Arif Noor Rochman.

Arif berharap kepada para pendonor darah di USM ini bisa secara rutin untuk mendonorkan darahnya, Sukarelawan yang ingin mendonorkan darahnya semakin banyak dan tumbuh jiwa-jiwa sosial untuk pendiri yang sama