Universitas Semarang

KUASAI TEKNIK BLOG, PELAJAR JAMAN NOW UNJUK POTENSI DIRI DI MEDIA ONLINE

AYANG FITRIANTI, S.S. | 31 January 2018


Semarang - Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi Dan Komunikasi, Universitas Semarang (USM) mengadakan pengabdian bagi siswa SMK Negeri 1 Semarang. Kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta ini bertempat di laboratorium komputer FTIK, dengan tim pengabdian yakni dosen Sistem Informasi, Titis Handayani, S.Kom, M.Cs, Nurtriana Hidayati, M.Kom, dan Prind Triajeng P, M.Kom.


Prind Triajeng P menjelaskan, “ Pelatihan ini diberikan untuk pelajar SMK Negeri 1 Semarang sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen Sistem Infotmasi FTIK, USM”. Ia menambahkan, saat ini merupakaan era media online yang memiliki manfaat positif bagi pengembangan potensi diri baik untuk mengenalkan bakat dan kreativitas yang dimiliki sebagai media pemasaran potensi diri.


Salah satu bentuk media online yang bisa dilakukan adalah melalui pembuatan blog, Namun untuk membuat blog yang kreatif matrketable dan mampu menjadi rujukan refrensi masyarakat, seseorang harus menguasai teknik membuat blog. “Disinilah peran perguruan tinggi untuk memberikan pelatihan teknik membuat blog yang baik kepada pelajar agar tujuan pengembangan potensi pelajar melalui blog dapat tercapai,” tegasnya.