Universitas Semarang

Komunitas Radio USM Berkolaborasi dengan Announcer Radio dalam Acara Public Speaking

AYANG FITRIANTI, S.S. | 09 October 2018

Semarang - Radio Ekspresi Mahasiswa Universitas Semarang (REMUS) yaitu komunitas radio di Universitas Semarang (USM) berkolaborasi dengan para Announcer Radio yang ada di Semarang dalam acara “Speaklah Let’s Speak” pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 bertempat di Gedung Q USM. Dalam rangkaian kegiatan ini  para Announcer antara lain Fadel Karnen, Bayu Angop, Grace Cantona, dan Andina Mandira membagikan ilmu mereka sebagai announcer kepada mahasiswa USM yang memang sudah memiliki passion dalam bidang penyiaran radio.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Public Speaking mahasiswa serta untuk menghidupkan kembali radio yang sudah hampir ditinggalkan pendengarnya di jaman globalisasi seperti ini.

Grace Cantona yang saat ini menjadi Announcer di Bhinaya Channel mengungkapkan bahwasannya, “radio sekarang seperti hidup segan mati tak mau, sedangkan untuk menjadi seorang penyiar paling tidak bisa menguasai Public Speaking dan juga personal branding dengan baik”.

SS FM Anouncer, Fadel Karnen pun menambahkan, “untuk menjadi Public Speakers yang baik tentu kita harus memahami personal branding yang ingin kita bentuk seperti apa”, ungkapnya saat memberikan materi kepada mahasiswa USM yang merupakan anggota dari komunitas radio REMUS itu sendiri.

Melalui kerja sama ini, menjadikan REMUS sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Semarang (USM) yang dapat menjalin kolaborasi dengan baik oleh para penyiar radio diluar kampus USM.

“REMUS tidak menduga dapat bekerja sama dengan baik oleh para Announcer Radio professional di Kota Semarang ini, semoga kedepannya kerjasama seperti ini akan selalu terjalin dengan baik dan ilmu yang disampaikan pada kegiatan Speaklah Let’s Speak dapat menjadi bekal oleh anggota komunitas radio REMUS USM kedepannya”, ucap Febrian Wahyu Christianto, M.Cs, selaku Pembina dari UKM REMUS Universitas Semarang.