Universitas Semarang

Walikota Semarang Resmikan Gedung Baru USM

AYANG FITRIANTI, S.S. | 31 October 2018

Semarang -  Setelah membangun masjid dan halte, kini USM kembali meresmikan bangunan empat lantai sebagai tempat parkir dan lapangan basket. Pembangunan ini dilakukan seiring meningkatnya jumlah mahasiswa baru, Universitas Semarang (USM) berupaya untuk terus meningkatkan fasilitas kampus dengan membangun berbagai gedung

Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, ketua pembina yayasan alumni Undip Muladi. Jajaran civitas akademika USM turut menyaksikan peresmian, Senin (30/10/2018) malam. Rektor USM, Andy Kridasusila, mengatakan gedung baru lantai satu hingga tiga tersebut diperuntukkan parkir sepeda motor, sementara lantai empat difungsikan sebagai lapangan basket.

Gedung seluas 2748 meter persegi tersebut, diharapkan dapat menampung 900 sepeda motor sehingga memberikan kemudahan bagi mahasiswa ketika mereka berkuliah.

"Tentu saja ini harus dikelola dengan baik. Nantinya fasilitas ini akan ada aturan perparkirannya agar dapat tertata dengan baik," ucap Andi.

Fasilitas lapangan basket dilantai 4 digedung yang sama ini juga diharapkan menjadi pusat latihan basket tim USM sehingga dapat terus memacu prestasi tim bola basket USM.

Selain itu, fasilitas tersebut juga dapat digunakan bagi siswa SMA dan SMP agar mereka juga dapat berprestasi lebih baik.

Pertandingan Basket

Selain  peresmian Gedung Parkir USM juga menggelar Pertandingan Basket Piala Rektor III antar SMA dan Perguruan Tinggi Se-Jateng. Kegiatan diselenggarakan atas gagasan Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Dr H Muladi SH sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Lomba basket rencananya akan dibuka saat peresmian gedung parkir dan lapangan basket oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.