Universitas Semarang

Mahasiswa Sistem Informasi Sosialisasikan WebERP Chatime

Saiful Hadi | 10 July 2018

SEMARANG - Empat mahasiswa program studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang(USM) mengunjungi Chatime cabang Citraland Semarang untuk memberikan sosialisasi tentang implementasi WebERP pada perusahaan tersebut.

Keempat mahasiwa tersebut antara lain Gemilang Surya, Irvangga Mahardhika, Anugerahabi, dan Imam Arifin, .

Kedatangan mereka sebagai bukti tugas akhir mata kuliah Pemrograman Aplikasi Bisnis yang diampu oleh ibu Astrid Novita Putri MKom.

Enterprice Resource Planning (ERP) merupakan aplikasi sistem informasi manajemen terintegrasi untuk bisnis/organisasi, yang mencakup multi fungsionalitas seperti penjualan, pembelian, produksi, gudang, akuntansi & finansial, penggajian, sumber daya manusia, dan lain sebagainya.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan wawancara bersama Store Manager Chatime Citraland untuk mengumpulkan data tentang perusahaan, yang dilanjutkan dengan kegiatan implementasi WebERP di Store Chatime tersebut. Kegiatan sosialisasi ditutup oleh sesi dokumentasi untuk kemudian diunggah ke media baik online maupun cetak.

Chatime Store Citraland merupakan salah satu cabang toko Chatime di Semarang yang berada di area Mall Ciputra di kawasan Simpang Lima. Chatime Citraland merupakan store yang paling ramai dibandingkan dengan store lain di daerah Semarang.

“Chatime Store Citraland tercatat memiliki pendapatan yang paling besar, karena lokasinya yang strategis ya di pusat kota, sehingga yang bisa menarik perhatian pengunjung di dalamnya,” tegas Kaloka Gung Binantoro selaku Store Manager Chatime Citraland.

Dengan adanya sosialisasi WebERP diharap dapat membantu proses bisnis dan proses manajemen untuk pihak Chatime.

Kedepanya WebERP yang kami sosialisasikan bisa dapat digunakan dan  nantinya bisa mambantu penjualan perusahaan minuman tersebut, karena usaha yang berupa minuman Chatime itu sekarang lagi ramai raminya digandrungi oleh anak-anak muda” ungkap koorndinator kelompok Anugerahabi.