Universitas Semarang

Mahasiswa USM Melaju Ke POMNAS

admins | 09 August 2017

SEMARANG-Tim bulutangkis Universitas Semarang (USM) kembali menjadi juara umum Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV)  cabang bulutangkis. Kejuaraan yang diselenggarakan di Gelora USM  pada  7 s.d 8 Agustus 2017 diikuti oleh 11 Perguruan tinggi baik negeri maupun swasta Se- Jawa Tengah.

 
Dari 5 kategori yang dipertandingkan yaitu Tunggal Putra, Tunggal puitri, ganda Putri, Ganda Campuran, USM berhasil meraih 5 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu.
Medali emas berhasil disabet oleh Ade Putra Perkasa untuk kategori Tunggal Putra, Ana Rofita untuk kategori Tunggal Putri, Micky Putra berpasangan dengan Muhammad Rivaldo untuk Ganda Putra, Arinda Sari Sinaga berpasangan dengan Rina Andriani untuk kategori Ganda Putri, dan untuk ganda campuran berhasil diraih oleh pasangan Hardi Adrian B dan Nila Reza.
Tidak hanya itu USM juga berhasil merebut medali perak yang diraih oleh Muhammad Saripudin untuk Tunggal Putra, Arinda Sari Sinaga untuk Tunggal Putri, Nila Reza berpasangan dengan Tutut Rovita untuk Ganda Putri.
Sedangkan medali Perunggu diraih oleh pasangan Hardi Andrian B dan Radian Alfath untuk kategori Ganda Putra dan Ganda Campuran berhasil didapatkan oleh pasangan Fuad Alfaris dan Rina Andriani.
Ketua Paguyuban Wakil Rekor Bidang Kemahasiswaan  Jawa Tengah, Iswoyo SPt MP mengatakan sepuluh mahasiswa USM yg menjadi juara POMROV cabang olahraga Bulu Tangkis  ini akan mewakili Jawa Tengah ke pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makasar akhir agustus  mendatang.
“Keberhasilan meraih lima medali emas pada kejuaraan ini mengantarkan USM  maju ke POMNAS di Makassar mewakili Privinsi Jawa Tengah” ungkap Iswoyo.
“Bermodal motivasi yang begitu kuat untuk maju ke POMNAS, Para Atlet USM optimis membawa nama baik USM dikancah nasional dan semoga kedepannya USM mampu mencetak atlet yang lebih baik dan Profesional”. Ujar Vivi selaku Pelatih Tim Buku Tangkis USM.