Universitas Semarang

PERSIAPKAN FAKULTAS KEDOKTERAN, USM GELAR LOKA KARYA

admins | 09 August 2017

Semarang- Universitas Semarang segera memiliki Fakultas Kedokteran namun karena izinnya yang sedang diproses maka Universitas Semarang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro mengadakan Loka Karya Visi Misi Fakultas Kedokteran Universitas Semarang. Kegiatan yang diikuti oleh dosen – dosen yang akan mengajar di Fakultas Kedokteran USM ini bertujuan untuk membentuk visi dan misi serta kurikulum yang akan digunakan dalam proses belajar – mengajar nanti.

Menurut Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Semarang Prof. dr. H. Soebowo, SpPA(K) Dalam penyelenggaraan FK USM nanti diperlukannya kesepahaman cara belajar dan mengajar maka pembuatan modul dan kurikulum ini sangat penting karena sudah adanya Standart Kompetensi Dokter Indonesia dan kurikulum FK USM tidak boleh menyimpang dari Standrat Kompetensi tersebut.

Dalam sambutannya Prof. Dr. H. Pahlawansjah Harahap, SE, ME menyampaikan bahwa misi harus disertai visi sebagai ukuran pencapaian oleh karena itu Fakultas Kedokteran Universitas Semarang disiapkan sesuai dengan misi Universitas Semarang yaitu mencerdaskan anak bangsa.

dr. Nirmala S, M.Kes Wakil dari Dinas Kesehatan menyampaikan, sesuai misi FK USM dalam menghasilkan Dokter yang berkualitas dan berkarakter disini kami menggarisbawahi tentang kualitas karena mau bagaimanapun Dokter yang akan dihasilkan oleh FK USM adalah tanggung jawab Dinas Kesehatan juga, bagaimana hal itu bisa disebut berkualitas salah satunya sesuai dengan Standart Kemenkes No.514 Tahun 2015 dimana standart itu dipakai untuk strandart kompetensi sebuah Puskesmas, Pelayanan Kesehatan lainnya dan Dokter.

Kegiatan Loka Karya ini berkerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro oleh karena itu Prof. Dr. dr. Tri nur kristina, DMM,M.Kes selaku Dekan FK UNDIP yang langsung menjadi pengarah dalam pembuatan visi, misi, kurikulum dan modul bagi FK USM.