Universitas Semarang

Pembekalan KKN PPM Angkatan XVI Semester Gasal 2017 - 2018

AYANG FITRIANTI, S.S. | 18 December 2017

Semarang – Universitas Semarang (USM) melalui Lembaga  Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LPPM)  gelar Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Senin 18 Desember 2017 di Auditorium Ir. Widjatmoko USM.

“KKN yang akan diikuti sebanyak 372 orang mahasiswa nanti akan kami sebar di 12 kelurahan di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada 15 Januari hingga 15 Februari 2018 mendatang.” Tutur Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM pada saat memberikan sambutan

Dia berpesan kepada mahasiwa agar dapat bersinergi dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga dapat memberdayakan masyarakat di sekitar kecamatan tempat mereka akan tinggal

“Kalian tentunya harus siap dengan perubahan, dapat bersinergi dan beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, jika tidak nanti tentunya akan ketinggalan”. Tambah Rektor.

Pembekalan yang digelar selama dua hari ini, menghadirkan narasumber dari Pemkot Semarang, Camat Tembalang, serta pemateri dari internal kampus USM.

Ketua LPPM USM Iswoyo SPt MP, sendiri berpesan agar para mahasiswa bisa memberdayakan masyarakat. Bersama masyarakat membuat program unggulan yang berkelanjutan dan bermanfaat.