Universitas Semarang

REKTOR BERHARAP MAHASISWA KKN USM BISA SALURKAN ILMU KE MASYARAKAT UMUM

AULIA ADE HANISA, S.E. | 11 January 2018

Semarang REKTOR BERHARAP MAHASISWA KKN USM BISA SALURKAN ILMU KE MASYARAKAT UMUM Sebanyak 373 mahasiswa Universitas Semarang dilepas Rektor Univeritas Semarang (USM) untuk menjalankan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat, Kuliah Kerja Nyata (KKN) sendiri merupakan program kerja dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang.

Ketua LPPM USM Bp, Iswoyo, S.Pt., M.P. menjelaskan bahawa KKN PPM angkatan ke XVI akan dilaksankan di 12 Kelurahan di Kecamatan Tembalang Semarang, kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kelas regular sore ini akan dimulai pada 15 Januari sampai 14 Februari 2018. Sebelumnya, para mahasiswa diminta untuk membuat program kerja yang akan dilaksanakan selama KKN berlangsung yang bertujuan untuk pengabdian dan sosialiasi ilmu yang didapat selam perkuliahan kepada masyarakat umum.

Rektor Universitas Semarang (USM) Andy Kridasusila, S.E,M.M berpesan " Mahasiswa USM harus bisa bersinergi dengan masyarakat umum, tidak hanya pengabdian tapi juga menularkan ilmu yang bermanfaat."