Universitas Semarang

Rivaldo/Tutut mempersembahkan gelar juara buat USM di LIMA

AULIA ADE HANISA, S.E. | 04 May 2018

SOLO – Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Surakarta Subconference 2018 kategori perseorangan. Muhammad Rivaldo/Tutut Novi Rosita, ganda campuran asal Universitas Semarang (USM) mempersembahkan gelar tersebut buat kampus tercinta, yang dilaksanakan di Gor UNS, Sabtu (28/4) baru-baru ini.
Lapangan 1 GOR Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menjadi saksi ketangguhan pasangan USM ini. Dalam dua gim langsung, Rivaldo/Tutut mampu menundukkan Riyan/Fairuz dengan skor 21-19 dan 21-9.
Perebutan peringkat ketiga ditampilkan di lapangan 2 GOR UNS. Kembali, laga ini disajikan dari wakil USM kontra UNS. Indra Kusuma/Syahara Putri turut naik di podium tiga besar mewakili UNS usai mengalahkan Aji Maulana/Aldika Fanisha (USM) dengan skor 21-13 dan 21-9.
Pada pertandingan hari ini, Rivaldo/Tutut tampil pada permainan terbaik mereka seperti laga di semifinal melawan menang usai berhadapan dengan rekannya sesama USM, Aji Maulana/Aldika Fanisha 21-13 dan 21-17.
“Sebetulnya di awal sudah ketinggalan jauh 11-4 namun lawan mulai membuat kesalahan dan akhirnya kami bangkit kembali menegejar ketinggalan point menjadi sama dan menang 21-19. Di game ke 2 menang mudah karena lawan jadi mainnya monoton dan tidak mengubah ritme permainan,” ujar Tutut saat dihubungi usai pertandingan.
“Rasanya yang jelas senang banget target dari atasan USM dan Pelatih sudah tercapai terus berhasil kasih gelar buat kampus tercinta,”tambahnya.
“Yang pertama, kami sangat bersyukur bisa juara ngalahin juara lima tahun kemarin. Kunci kemenangan kami adalah lebih fokus dan konsentrasi untuk mendapatkan point demi point. Sebelum berangkat ke solo latian 3 minggu pertandingan ada hasilnya sangat puaslah karena mendapatkan hasil yang diinginkan,”sebut Rivaldo.
Rivaldo/Tutut dari USM berhasil menyingkirkan gelar juara musim lalu, yang dipegang Indra Kusuma/Syahara Putri. Peringkat kedua ditempati ganda campuran dari UNS, Riyan Tri Bantoro/Fairuz Kusuma Alifah. Tak mampu mempertahankan gelar, Indra Kusuma/Syahara Putri harus rela bertengger di peringkat ketiga.