Universitas Semarang

SEMINAR PASAR MODAL 2.0

AYANG FITRIANTI, S.S. | 15 October 2019

SEMARANG – Acara yang diselengarakan di Gedung V lt 6 Universitas Semarang (USM) ini diselengarakan pada hari Senin (14/10) dengan tema “ Memiliki Perusahaan  Bukan Sekedar Impian” dan dihadiri sekitar 70 Mahasiswa

Dalam acara yang menghadirkan empat narasumber yaitu Akhmad Nuryanto, Muhammad Arif, Rio Rizaldi, CFP, dan Kefas Evander ini bertujuan untuk mempersiapkan para Mahasiswa untuk siap menjadi wirausha setelah lulus dari Universitas Semarang (USM).

Dalam acara tersebut Rio Rizaldi menyampaikan bahwa kita harus mencoba untuk memulai sebuah perubahan minimal untuk diri kita sendiri.

“Kadang Mahasiswa setelah lulus bingung mau ngapain padahal mereka sudah punya kemampuan tersebut untuk memulai minimal berwirausaha tapi kadang mereka sudah takut gagal atau yang lebih aman mereka bisa menginves modal di perusahan-perusahan yang itu lebih aman karena kemungkinan perusahaan itu untuk jatuh sangat kecil”

Rio juga menambahkan bahwa pemerintah sangat menguntungkan para investor karena pemerintah selalu memberi proteksi keamanan bagi para investor.

Sementara itu Kefas Evander saat di wawancarai mengharap untuk tidak hanya orang yang belajar ekonomi saja atau pelaku bisnis tetapi ia berharap semua bisa termasuk karyawan sekalipun untuk memulai investasi. (DR)