Universitas Semarang

Seminar Revolusi Industri 4.0 Akan digelar di USM

Saiful Hadi | 03 July 2018

SEMARANG- Universitas Semarang (USM) dalam waktu dekat akan menggelar seminar nasional bertajuk revolusi industri 4.0 di Kampus USM Jl Soekarno Hatta Semarang.

Seminar yang digagas oleh Ketua Pembinan Yayasan Alumni Undip Prof Dr Muladi SH rencanya akan menghadirkan  ketua DPR RI Bambang Soesatyo SE MBA sebagai keynote speaker. Adapun narasumber yang sudah memastikan kehadirannya antara lain Menteri Perindustrian Ir Airlangga Hartanto MBA MMT, Rektor IPB Dr Arif Satria SP Msi.

Selain itu narasumber lain adalah Guru Besar Universitas Sampoerna Prof Ir Teddy Mantoro MSc dan Guru Besar USM Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM.

Seminar yang digelar pada 19 Juli ini akan dihadiri 300 lebih peserta dari PTN Se Jawa serta PTS di Kopertis VI Jawa Tengah.

Menurut Prof Muladi seminar nasional ini digelar guna menyongsong revolusi industri 4.0 dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke -31 USM

“Semoga seminar naional ini memberikan manfaat bagi perguruan tinggi. Adapun tema seminar adalah “Peranan Perguruan Tinggi Dalam Era Revolusi Industri 4.0” ungkap Prof Muladi.

Sementara Wakil Rektor III USM yang sekalligus ketua pelaksana Dr Mochammad Chaerul Latif MSi berharap perguruan tinggi bisa berperan maksimal dalam memasuki era revolusi industri 4.0.

“Industri saat ini banyak menggunakan dunia virtual, berbentuk konektifitas manusia, mesin dan data sehingga perlu langkah yang kongret untuk penyiapkan percepatan perubahan dengan saling bekersama antar pihak terkait. Perguruan tinggi diharapkan memberikan kontribusi peran yang maksimal dalam menyonsong revolusi industri 4.0”  terangnya.