Universitas Semarang

Star Irawan Goes to USM

AYANG FITRIANTI, S.S. | 27 October 2017

Semarang – Universitas Semarang (USM) melalui Humas USM bekerja sama dengan brand kosmetik terkenal , NiveaxMizzu menyelenggarakan Beauty Class Kamis 26 Oktober 2017 di Ruang Sidang Utama lantai 2 Gedung B USM.

Bertemakan “NiveaxMizzu Goes To USM” , kegiatan kali ini menghadirkan Top Beauty Influencer Indonesia sekaligus youtuber yang menghasilkan karya karya video komedi di channel youtube nya, yaitu adalah Star Irawan.

Semarang merupakan kota ke delapan setelah  Makasar, Palembang, Medan, Surabaya , Malang, Jogjakarta, dan Solo, dan Universitas Semarang menjadi salah satu kampus yang beruntung karena berkesempatan menjadi tuan rumah pada kegiatan ini.

Selama dua jam lamanya, Star Irawan langsung memandu para peserta yang berasal baik dari internal maupun eksternal USM untuk mengikuti teknik teknik make up. Star Irawan juga memberikan tips n tricknya bagaimana untuk mengakali bentuk-bentuk yang kurang atau berlebih pada wajah.

“Tapi karena sekarang make up sudah menjadi salah satu bagian dari fashion, sekarang sudah gak ada lagi make up yang harus mengikuti pakem. Kalian bebas berekspresi dan berkarya make up dalam bentuk apapun selama cocok dengan wajah dan kalian pede menggunakannya.” Pesan Star dalam tutorialnya.

“Semoga Beauty Class kali ini berguna untuk teman teman di Universitas Semarang ya, tentunya untuk persipana selanjutnya setelah kalian lepas dari masa masa kuliah, ya misalnya untuk persiapan kerja”. Tambahnya lagi di akhir kegiatan.

Dipandu oleh Ayang dan Lina, Beauty Class ini dimulai dari pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 16.00. Kegiatan berlangsung sangat meriah dan sukses.

Terlihat dari wajah wajah antusias para peserta yang senang dengan wajah akhir hasil beauty class dengan Star Irawan, salah satunya Diburach, “ Seneng banget ikutan Beauty Class di USM sama Kak Star”. “Acaranya bermanfaat banget dan saya jadi tahu penggunaan make up yang memang belum saya ketahui”. “Terimakasih juga untuk USM yang sudah menyediakan tempat, karena kampus saya kebetulan tidak di kunjungi roadshownya Kak Star.”

Komentar bernada sama juga didapatkan dari Jasmine dari Fakultas Ekonomi USM, “Duh tadinya galau mau ikutan, soalnya tanggal tua.. Tapi setelah ikut acaranya sumpah super keren! Bermanfaat banget soalnya dan seneng  bisa ketemu Kak Star.” Katanya.

“Mungkin saya bakalan nyesel banget kalo sampai ga ikutan acara ini”. tambahnya

“Beruntung sekali dengan kerjasama kami, antara USM dan Nivea, USM dapat menjadi salah satu kampus yang dikunjungi NiveaxMizzu dan dapat berbagi ilmu dengan mahasiswa maupun dari luar USM.” Kata Boma selaku Kabag Humas USM

“Selain itu pastinya saya sangat berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat dan kerjasama ini tidak berhenti sampai disini, semoga akan ada kerjasama ke depan yang lebih baik lagi.” Tambahnya.