Universitas Semarang

Tasya, Siswi SMP Negeri 2 Semarang Juara USM Singing Contest

AULIA ADE HANISA, S.E. | 30 May 2018

Universitas Semarang (USM) menggelar USM Singing Contest pada Minggu (6/5) di Auditorium Ir Widjatmoko. Kegiatan Contest tersebut dilaksanakan di Gedung Kedokteran lantai 6 USM Jalan Soekarno Hatta.
USM Singing Contest 2018 yang diselenggarakan oleh Program Kerja Bidang Program kerja Bidang Kemahasiswaan USM. Dalam penyelenggaraan kegiatan rutin di tiap tahun tersebut tidak ada kendala alias sukses.
Lomba yang diselenggarakan yang kedua kali ini didukung oleh dewan juri berkualitas, antara lain Harsono, Lestia Kusumasari, Nurul Fitriani, dan Richo Raya.
Tasya Sherin Azzahra, siswi SMP Negeri 2 Semarang terpilih menjadi Juara I Kategori A atau di Kelompok Usia 9-15 Tahun dalam USM Singing Contest 2018.
Adapun nama-nama pemenang USM Singing Contest yaitu, Juara II di kategori yang sama diraih Safira Early Ramadani, siswi SD Negeri Muktiharjo Kidul 01 dan Juara III Keysha Diva Azzahra, siswi SMP Negeri 2 Semarang.
Tasya menyampaikan rasa senang bisa memperoleh kesempatan mengikuti USM Singing Contest dan bersyukur dapat tampil sebagai juara. Melihat kegiatan itu,dirinya pun berharap, USM dapat menggelarnya paling sedikit dua kali dalam setahun.
“Lomba seperti itu sangat dinantikan oleh para penyanyi yunior sebagai ajang untuk mengasah kemampuan olah vokal. Semoga doa saya dan teman-teman seusia saya bisa direalisasikan oleh USM,” ujar Tasya.
Ketua Panitia USM Singing Contest 2018, Wahyu Tri Melalui lomba ini, kami ingin semakin memperkenalkan USM ke masyarakat melalui bidang seni suara. Secara kualitas, potensi para peserta cukup bagus. Khusus untuk peserta kategori A, rata-rata mereka memiliki kemampuan olah vokal cukup bagus.
“Kota Semarang memiliki potensi penyanyi yang cukup banyak dan bagus. Kami berharap, mereka mengembangkan potensinya hingga menjadi penyanyi yang disukai oleh masyarakat,” ungkapnya.