Universitas Semarang

Tenis Meja USM Boyong 6 Piala di Airlangga Open

Redaksi Universitas Semarang | 06 November 2017

SURABAYA- Tim Tenis Meja Universitas Semarang “USM Jaya” berhasil memboyong enam piala pada kejuaraan Tenis Meja Nasional "Airlangga Open II Tahun 2017" di Gedung PTMSI Jatim Surabaya pada 4 sd 5 November.

Pada kejuaraan tahun ini USM mengalami peningkatan yang signifikan dengan meraih enam piala, sebelumnya hanya meraih dua piala pada 2016 lalu.

Keenam piala tersebut antara lain Juara 1 Tunggal Junior Putri (Anggawani cahyaning R ), Juara 2 Tunggal Mahasiswa Putri (Lilis Indriani), Juara 3 Tunggal Junior Putra (Egar Prasetyo), Juara 3 Tunggal Mahasiswa Putra (Hendri Saputro).

Selain itu USM juga berhasil menyabet  Juara 2 Beregu Mahasiswa Campuran ( Pungkas, Hendri, Lilis Indriani, Emay), dan Juara 3 Beregu Campuran Mahasiswa (Danang, Adinda Sekar, Arina Manasikana).

Anggi panggilan akrab Anggawani cahyaning R berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan Putri dari Surabaya dengan skor 3-2.

Di awal pertandingan Anggi sempat ketinggalan 2-0, berkat kegigihan dan semangat juang yang tinggi serta motivasi dari coach Zidni dan Satya Adi Dananjaya , Anggi berhasil mengungguli lawannya dengan skor 3-2.

Anggi yang merupakan atlet PPLP Jateng dan PTM USM Jaya ini telah mendapatkan juara di berbagai event sehingga membawa nama harum USM dan jawa Tengah di kancah nasional.

“Alhamdulillah, kita harus bersyukur dan memberi apresiasi kepada atlet-atlet tenis meja yang membawa nama baik USM” ungkap Wakil Rektor III USM Dr M Chaerul Latief Msi.

“Untuk menjadi juara satu, dua ataupun tiga merupakan prestasi yang luar biasa” tambahnya.