Universitas Semarang

Tim Putra USM Runner Up Nasional

AULIA ADE HANISA, S.E. | 30 May 2018

SOLO - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis Universitas Semarang (USM) berhasil menorehkan prestasi membanggakan di katagori putra dan putri Lima Badminton Kaskus 2018 serta ajang lanjutan tingkat nasional pekan lalu.
Total ada empat prestasi yang diraih. Pertama, tim beregu putri USM berhasil meraih juara SubConference Lima Badminton Kaskus Jawa Tengah/DI Yogyakarta 2018 dan berhak maju ke tingkat nasional.
USM ini berhasil mengalahkan tim Universitas Telkom Bandung dan Universitas Negeri Malang di babak penyisihan grup. Lalu di fase gugur mereka mempercundangi tim beregu putri Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.
Kedua, tim beregu putra USM menyabet gelar runner up tingkat nasional ajang yang sama. Tim ini bermain baik sejak babak grup dengan mengalahkan pebulutangkis Universitas Dr Sutomo Surabaya dan Universitas Telkom Bandung.
Sementara di semifinal mereka menundukkan juara bertahan tahun lalu yakni tim beregu putra Universitas Yogyakarta. Meski gagal setelah kalah di tangan tim beregu putra Universitas Trisakti Jakarta di final, prestasi runner up dirasa sangat membanggakan bagi tim ini. Lalu, di nomor perseorangan USM juga berhasil meraih juara di tingkat regional dan melaju ke tingkat nasional. Yakni lewat tunggal putra mereka, M Saripudin.
Sementara diganda campuran yang menorehkan prestasi yaitu Muhammad Rivaldo / Tutut Novi Rosia juga meraih juara. Pembina UKM Bulutangkis USM, Sukimin mengatakan prestasi mahasiswa USM sangat membanggakan civitas akdemika kampus setempat. Sebelumnya selama empat tahun berturut-turut USM selalu lolos tingkat nasional.
“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih tim bulutangkis USM, karena berhasil menjadi juara tingkat regional dan menjadi runer up nasional.” ungkap Sukimin. 
Wakil Rektor III USM, Dr M Chaerul Latif sangat  mengapresiasi prestasi mahasiswanya. Dirinya berharap prestasi ini mampu dipertahankan di masa mendatang. 

.