Universitas Semarang

UCAC Gelar Pembekalan Wisuda ke 55

AYANG FITRIANTI, S.S. | 20 March 2018

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) Career and Alumni Center (UCAC) menggelar Pembekalan Wisuda ke 55 dilaksanakan pada Sabtu (20/3) di Auditorium Ir. Widjatmoko USM.

Kegiatan yang bertemakan “Ready For Your Dream Career” mahasiswa pembekalan dari kelas pagi maupun sore acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III Dr. Mochamad Chaerul Latief, M Si.

Mochamad Chaerul latief menyampaikan acara pembekalan ini memberikan anda rasa percaya diri, tetapi semuanya tergantung kepada diri anda sendiri. Tolong persiapkan diri anda jangan lihat masa lalu tapi llihat masa depan.

“Saya berharap anda semua ini akan sukses dan berhasil, tunjukkan kepada USM 5 tahun lagi anda datang kesini bukan lagi menjadi pengangguran,”ungkapnya

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Prof Dr Hardani Widhiastuti MM Psikolog Selaku Wakil Rektor I USM dan Fahrudin Arif selaku Kabag SDM Umum Bank Jateng dengan di moderatori oleh Tatas Transinata MPD selaku dosen psikologi.

“Seseorang perlu bekerja dengan dengan “Cerdas” bukan kerja “Keras”. Karena dengan “Cerdas” seseorang dapat menyesuaikan lingkungan dengan baik, dapat menganalisis dengan baik, dapat mengambil keputusan dengan baik, dapat mengelola emosi, sehingga terjadi “Team Work” yang solid,” Hardani Widhiastuti MM Psikolog Selaku Wakil Rektor I USM.

Menurut ketua UCAC, Fitria Linayaningsih S Psi M Psi psi mengatakan survey alumni yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi (termasuk USM) dengan tujuan menggali informasi yang berkaitan dengan perjalanan lulusan, mulai dari saat mereka menyelesaikan masa pendidikannya di perguruan tinggi sampai pada waktu pelaksanaan survey.