Universitas Semarang

UCAC USM AJAK MAHASISWA KENALI DIRINYA MELALUI PERSONAL BRANDING

AYANG FITRIANTI, S.S. | 29 November 2018


SEMARANG- USM Career and Alumni Center (UCAC) Universitas Semarang (USM), menggelar seminar nasional Training How to Build Your Personal Brand, Rabu (29/11) di Lantai 6 Gedung V USM. Kegiatan bertema “ Increasing self confidence-Selecting key strengt Raising self awarness-Improving communication skill” ini diikuti 310 peserta, baik mahasiswa USM dan umum, dari berbagai kampus perguruan tinggi dan perusahaan.

Dibuka oleh Kepala Biro Akademik Tirta J Kumkamdhani S.Kom, MM. ’’Kami mengharapkan soft skill mahasiswa lebih meningkat, karena itu sangat penting dalam dunia kerja. Bahkan penggunaannya bisa sampai 80%. Adapun hard skill, hanya 20 % yang kita gunakan,’’ungkap Tirta

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, yakni Jati Mariana SE selaku Sales & Marketing Manager, Alumni Universitas Semarang dan Errika Dwi Setya Watie MI Kom selaku dosen Ilmu Komunikasi USM.

Errika Dwi Setya Watie MI Kom, mengatakan suka atau tidak, setiap orang perlu berubah dan mengembangkan diri. ’’Kita perlu memberi kesan yang meyakinkan mereka, bahwa kita adalah orang yang berkompeten dan punya ciri khas yang diperlukan.’’tuturnya.

“Bagaimana kita menjual diri kita lewat citra diri yang ditunjukkan kepada khalayak, teman patner maupun calon rekan bisnis kita, lewat kita berpenampilan dan sebagainya, bagaimana kita memiliki ciri khas yang dapat kita jual di masyarakat sehingga memiliki nilai plus dimasyarakat itu sendiri melalui passion yang kita miliki dan kita tentukan sendiri”tambahnya.