Universitas Semarang

UKM Radio USM Gelar Pelatihan Mental dan Organisasi

AYANG FITRIANTI, S.S. | 31 October 2018

 Bandungan - Radio Ekspresi Mahasiswa (REMUS) Universitas Semarang telah mengadakan kegiatan Pelatihan Mental dan Organisasi dengan tema “REMUS FM Kita Bisa Berorganisasi“. Kegiatan yang diselenggarakan di Villa Mutiara Bandungan selama dua hari satu malam ini diikuti oleh anggota baru dari REMUS.

“Kita berorganisasi itu artinya kita harus bisa memegang teguh pendirian dan dapat bertanggungjawab atas apa yang nantinya bisa terjadi dalam organisai tersebut,” kata Rizki Dwi Apriyani yang merupakan Ketua Umum dari REMUS.

Suatu organisasi tentulah identik dengan pelatihan mental dan rasa kekeluargaan yang kental. Di kegiatan ini para pengurus REMUS mengajarkan kepada anggota baru untuk saling menjaga dan menyemangati satu sama lain agar selalu memiliki rasa kompeten, loyalitas tinggi, serta komitmen yang kuat dalam menjalankan roda organisasi kedepannya.

Kegiatan pelatihan ini meliputi materi-materi yang berkaitan dengan dunia penyiaran oleh salah satu penyiar di USM JAYA FM yaitu Saiful Islam, pengelolaan organisasi, dan pelatihan mental anggota. Untuk meningkatkan rasa kekeluargaan diadakan outbond seru yang dilakukan oleh para peserta, dan untuk melatih mental para pesertanya juga dengan cara diberi motivasi mengenai organisasi saat tengah malam,

“Semoga dengan diadakannya acara seperti ini, keakraban anggota REMUS dapat terjalin dengan baik tanpa mementingkan ego pribadi”, ucap Febrian Wahyu Christianto, M.Cs, selaku Pembina dari UKM REMUS Universitas Semarang.