Universitas Semarang

USM Hadirkan Founder & CEO Alzin Group , Penulis "The Conglomerate Mindset" Berusia Muda

AYANG FITRIANTI, S.S. | 31 January 2018

Semarang - Guna meningkatkan motivasi meraih sukses yang lebih tinggi, sebanyak 374 peserta menghadiri acara bedah buku “The Conglomerate Mindset: Tanam Mindset Konglomerat Sejak Usia Muda” yang diselenggarakan UPT Perpustakaan USM di Auditorium Ir Widjatmoko, Tlogosari, Semarang, Selasa (30/1).

 

Selain Mahasiswa Universitas Semarang (USM), bedah buku juga dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa universitas lain seperti UNSOED, UNDIP, UNNES, POLINES dan sebagainya.

 

Bedah Buku ini menghadirkan Abdul MAdjid Al Zindani (21 tahun) seorang founder & CEO Alzin Group sekaligus penulis buku yang sangat menginspirasi mahasiswa untuk meraih sukses. Alzin memperoleh berbagai award, diantaranya “Indonesia Succesful Young Entrepreneurs, The Greatest Young Property Preneur 2015, dan Anugerah Wirausaha Indonesia  2016 & 2017”.

 

Bedah buku ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Dra. Hardani Widhiastuti, M.M., Psi. Hadir pula Ketua Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, Prof. Abdullah Kelib, S.H., yang juga turut memberikan sambutan.

 

Alzin merupakan Pengusaha Properti Termuda se-Asia Tenggara yang memulai karirnya sejak usia 15 tahun dan dalam usia 18 tahun beliau mampu beromset  milyaran. Alzin memberikan tips dan triknya dalam meraih sukses. Dengan mengajarkan nilai positif supaya mahasiswa tidak berorientasi pada uang dan tidak bersusah hati ketika menemui kegagalan saat usaha. “Semakin banyak menemui jatah kegagalan, akan semakin cepat pula kita dalam menemui jatah kesuksesan,” ungkapnya.

 

Dalam bedah buku tersebut dijelaskan bahwa pencapaian kesuksesan di dunia juga harus diimbangi dengan pencapaikan kesuksesan di akhirat. Salah satu caranya yaitu dengan lebih peduli terhadap sesama. Semakin banyak bersedekah maka semakin banyak pula rezeki dan kesuksesan yang dapat kita peroleh, oleh karena itu penggalangan dana untuk warga Palestina  turut menjadi bagian dari kegiatan bedah buku ini. Hasil dari penggalangan dana  ini akan disalurkan melalui  Aksi Cepat Tanggap Semarang.

 

Selain Bedah Buku UPT Perpustakaan USM juga memberikan reward kepada mahasiswa, dosen & karyawan sebagai peminjam & pengunjung terbanyak dan teraktif di UPT Perpustakaan USM selama tahun 2017.

 

Tujuan dari diadakannya pemberian reward  ini sendiri menurut Nurlistiani, S.Sos., M.A. selaku kepala UPT Perpustakaan USM adalah sebagai salah satu ajang promosi perpustakaan kepada penggunanya dan juga untuk meningkatkan minat baca dan berkunjung di perpustakaan.