Universitas Semarang

USM Jadi Tempat Pembukaan Pomprov 2019 Cabor Bulutangkis

AYANG FITRIANTI, S.S. | 31 July 2019

USM kembali dipercaya ,menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara event berskala provinsi. Setelah sebelumnya sukses menggelar beberapa kejuaraan, kini Universitas Semarang terpilih kembali menjadi tempat pelaksanaan event Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah 2019. Lebih tepatnya event ini akan digelar di GOR Prof Sudarto.

Event olah raga nasional ini akan diikuti sebanyak 48 atlet dari 10 perguruan tinggi negeri. Adapun GOR Prof Sudarto sendiri digunakan untuk cabang olah raga bulu tangkis.

Jawa Tengah sendiri dibagi menjadi 3 rayon, Rayon 1 bertempat di Semarang, Rayon 2 bertempat di Surakarta, dan Rayon 3 bertempat di Purwokerto. Atlet yang bertanding di Pomprov 2019, merupakan hasil seleksi dari pertandingan di masing – masing rayon. Selanjutnya, bila berhasil menjadi juara 1 dalam Pomprov akan bertanding kembali ke Pomnas.

Dari USM sendiri sudah ada 2 cabang olahraga yang akan bertanding di Pomnas, cabang olahraga anggar putri dan tim voli putri. Event ini diselenggarakan setuap 2 tahun sekali oleh BAPOMI.