Universitas Semarang

USM Juara Umum MBA Cup se Jateng-DIY

AYANG FITRIANTI, S.S. | 03 January 2019

Surakarta - Universitas Semarang (USM) sabet juara umum pada Kejuaraan Bulu Tangkis MBA Cup Se-Jateng/DIY di lapangan bulu tangkis UNS Surakarta Desember 2018 dengan meraih 3 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.
Tiga emas disumbangkan oleh Diovani Arisdo Firdi dari nomor tunggal putra, pasangan M Rivaldo/Tutut Novi (ganda campuran), dan Hardy Ardian B/M Rivaldo (ganda putra). Kemudian dua peraih diraih dari nomor ganda dewasa putra (Radhian Alfath/Rahmadi Ali) dan tunggal dewasa putra (M Saripudin). Medali perunggu diraih Alfan Rifky/M Saripudin, Rivaldi/Tri Wahyu (ganda dewasa putra), Andi Fitra, Vero Wisnu Kusuma (tunggal dewasa putra).
Menurut Pelatih USM, Alfa Vivianita, hasil yang diraih anak asuhnya cukup menggembirakan. Hasil bagus itu karena persiapan para atlet cukup matang. ‘’Secara teknik, materi pemain yang ambil bagian di MBA Cup ini merata. Namun secara fisik, para pemain USM lebih siap,’’ ujar mantan pemain pelatnas.
Vivi juga ungkapkan, pihaknya mempersiapkan para atlet untuk mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis USM Cup awal tahun ini di Gelora USM. Pihaknya menargetkan juara umum di kelompok mahasiswa. ‘’Di USM Cup nanti, kami menargetkan 4 medali emas dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri,’’ungkapnya.
USM Cup akan mempertandingkan kelompok mahasiswa, pelajar SMA/sederajat, dan kelompok umur mulai dari dini, anak, pemula, dan remaja. Persiangan diperkirakan bakal ketat, karena USM Cup akan diikuti perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.
Beberapa perguruan tinggi yang cukup bagus materi pemainnya antara lain Trisakti Jakarta, Perbanas Jakarta, UPI Bandung, UNS Solo, UGM Yogyakarta,UNY Yogyakarta, Unibraw Surabaya. ‘’Seusai mengikuti MBA Cup ini, kami langsung melakukan pemusatan latihan di Gelora USM.
Kami telah menyiapkan pemain-pemain terbaik USM. Kami sadar persaingan cukup ketat, tapi target juara umum harus tercapai,’’ tutupnya