Universitas Semarang

USM Juara Umum Porsimaptar 2019

AYANG FITRIANTI, S.S. | 18 November 2019

Semarang - Semarang - Porsimaptar merupakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pelajar, Mahasiswa dan Taruna tahunan yang bergengsi dan tak pernah absen di gelar. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 5 hari  mulai 10 – 14  November 2019 lalu tersebut,  melombakan 10 cabang olahraga dan seni.

Yang menggembirakan, Universitas Semarang (USM) berhasil mempersembahkan prestasi yang menbanggakan meraih juara umum dengan menggondol 6 emas, 3 perak, dan 6 perunggu pada kejuaraan Porsimaptar 2019 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Enam Emas diraih USM pada cabang Sepak Bola usai mengalahkan IPDN dengan skor 3-0, sementara  Bola Voli Putri mengalahkan IAIN Salatiga dengan skor 3-0. Selain  itu emas juga diraih USM pada cabang Bulutangkis Tunggal Putra, Bulutangkis ganda Putra, Bulutangkis Ganda Putri, dan Bulutangkis Ganda campuran

Sedangkan medali perak diraih USM pada cabang Bola Basket Putra, Bulutangkis Ganda Putri, dan Bulutangkis Ganda campuran. USM menambah perolehan perunggu pada cabang Futsal, Bola Voli Putra, Bulutangkis Tunggal Putra, Bulutangkis Ganda Putra, Bulutangkis Ganda Putri, dan Bulutangkis Ganda Campuran.

Terkait hal itu, Rektor USM Andy Kridasusila mengatakan, prestasi membanggakan kembali diraih oleh Mahasiswa USM yang selalu siap untuk berkompetisi mewakili USM. “Mempertahankan prestasi lebih berat karena dituntut untuk selalu berlatih dan berkomitmen untuk berjuang dengan semangat tinggi dalam setiap laga,” katanya.

Harapannya, di semua aktivitas mahasiswa USM bisa memberikan yang terbaik untuk dirinya dan tentu saja bagi USM.

“Tentu saja kami bangga dengan prestasi mahasiswa kami, semoga teman-teman mahasiswa dapat menularkan semangatnya kepada teman-teman lain untuk ikut berprestasi dalam segala hal” tutupnya.