Universitas Semarang

USM Siapkan Beasiswa Atlet Basket

AYANG FITRIANTI, S.S. | 22 July 2019


Semarang - Pada tahun ajaran baru ini, ukm bola basket Universitas Semarang mengadakan seleksi beasiswa yang sudah menjadi agenda di setiap tahunnya. Seleksi beasiswa yang digelar baru baru ini, di adakan langsung di Universitas Semarang. 

Di seleksi tahun ini peserta yang hadir mencapai 60 orang terdiri dari 10 putri dan 50 putra. Keduanya rata-rata berasal dari luar daerah Semarang yaitu Jakara, Bangka Belitung, Sumatra, Jawa Timur dan Jawa Barat. Karena peserta yang hadir tidak hanya dari wilayah semarang saja maka pada seleksi beasiswa ini juga di sediakan penginapan bagi peserta yang berasal dari luar kota. Acara tahun ini memang sangat beda dengan tahun lalu, di tahun ini bidikan peserta lebih banyak dari luar kota dan luar pulau, Karena UKM Bola Basket ingin mencoba survive mencari pemain-pemain ke daerah-daerah hingga Universitas Semarang dapat di kenal oleh banyak kalangan masyarakat.

Acara di mulai pada pagi hari dengan agenda daftar ulang, pengumpulan berkas dari para peserta, langsung di lanjutkan dengan pembukaan acara, pemaparan materi dan tanya jawab dari beberapa peserta. Setelah itu peserta di persilahkan beristirahat hingga menunggu sesi berikutnya.

Di sesi berikutnya terdapat test fisik yang dimulai dari ketahanan tubuh sampai di kekuatan tubuh. Selesai test fisik terdapat brifing peserta, lalu perserta di persilahkan kembali ke penginapan agar peserta dapat beristirahat dan mempersiapkan diri untuk hari berikutnya 

 Di hari aberikutnya terdapat beberapa drill yang akan di laksanakan oleh beberapa peserta. Selesai drill peserta juga mendapat kesempatan untuk melawan team dari Universitas Semarang. Peserta yang terpilih akan melanjutkan ke sesi wawancara sesi ini merupakan puncak di terima atau tidaknya peserta yang mengikuti seleksi beasiswa pada tahun ini.

Para peserta yang terpilih akan mendapat beberapa tingkatan beasiswa. Tingkatan beasiswa dapat dilihat berdasarkan dari kemampuan yang dimiliki oleh para peserta yaitu dimulai dari 50% hingga ke 100%. Para peserta yang terpilih juga di bebaskan untuk memilih jurusan apa yang diinginkannya 

Diharapkan dengan adanya acara seperti ini, dapat meninggatkan bakat anak muda sekarang yang ingin mengembangkannya untuk menuju di tingkat yang lebih serius lagi.